Friday, March 11, 2005

Siapa saya?


Apa yang kau rasakan saat mendengar tangisan bayi di rumah sakit? Bayangkan saja adikmu baru lahir. Bagaimana perasaan orangtuamu? Gembira? Mungkin begitu pula perasaan mereka saat kau keluar dari rahim ibumu.

Pernahkah kau terpikir kau ada di dunia ini untuk apa? Saya pribadi pernah memikirkannya pada saat saya sedang sedih sehabis bertengkar dengan mama. Timbul pertanyaan dalam hati seperti, "untuk apa saya hidup? Apakah mama sayang saya? Kalau sayang kenapa buat saya sedih?". Saya sudah lupa bertengkar masalah apa ketika itu. Bahkan, saya pernah berniat bunuh diri saking sedihnya.

Btw, kalian belum tahu saya. Saya seorang sulung dari 5 bersaudara. Lahir di Jakarta, 11 September 1981 (bertepatan peristiwa pengeboman WTC di Amerika). Saya sekarang bekerja pada anak dari perusahaan penerbitan besar, di bagian desain cover dan setting isi buku. Saya bersyukur dapat berkarya di sini dan ingin terus berjuang untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Ternyata, saya berguna, saya berarti. Dengan cover buku yang indah, orang menjadi tertarik membeli buku tersebut, dan isi yang teratur, membantu agar enak dibaca. Di rumah pun, ada adik-adik saya yang selalu menunggu saya, meminta pendapat saya, membutuhkan bimbingan saya. Jadi, hidup saya benar-benar berharga!

Terlebih lagi saat saya menjadi seorang kristen, waktu-waktu ini terasa sangat disayangkan untuk hanya dipakai bersenang-senang saja. Memang saya tidak secantik Sophia Latjuba, tidak setenar Britney. Tapi, dengan Tuhan sebagai Bapa dan mendapatkan kasihNya, itu saja sudah cukup.

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Cat, gua kenal eloe sudah lama. Gua seneng bisa berteman sama eloe. Melalui web site ini gua bisa lihat bagaimana eloe adalah orang yang sangat suka memberi terutama dalam bersahabat. Biar dalam pergaulan eloe orang yang terlihat banyak di ceng - in atau diledekin tapi eloe jarang marah. itu yang membuat orang sangat suka bersahabat dengan eloe.

Tue Mar 15, 09:32:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Cat, gua kenal eloe sudah lama. Gua seneng bisa berteman sama eloe. Melalui web site ini gua bisa lihat bagaimana eloe adalah orang yang sangat suka memberi terutama dalam bersahabat. Biar dalam pergaulan eloe orang yang terlihat banyak di ceng - in atau diledekin tapi eloe jarang marah. itu yang membuat orang sangat suka bersahabat dengan eloe.

Tue Mar 15, 09:32:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

no comment lagi ahhhh....

Sat May 14, 10:48:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ok, g mo bersuara nih Kath.
Pertama thx mo ngajak g untuk comment dibloq elo. Mengenai ini, Saya pikir elo melebihi seorang sophia latjuba n britney. Mengapa?? Alasannya, mereka tentu tidak sebahagia elo, karena elo memiliki segala-galanya hanya dengan memiliki Tuhan Yesus dalam hidup elo. Teruskan pertahankan hati itu, karena elo akan semakin menginspirasi lebih banyak org lg. Terus terang g byk belajar dr elo makanya g percaya akan itu.

Tue May 17, 03:46:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

ya namanya anak betengkar dgn ortu especialy nyokap krn memang nyokap lebih caring jamaklah... jgn kepikir ampe bunuh diri, lo kan punya banyak karib, nanti mereka keilangan lo.

Tue Jun 07, 11:53:00 PM  
Blogger A Luluk Widyawan said...

salam kenal deh. thanks banget buat info buku2 bagusnya. jadi referensi buat beli buku.....anyway, i love your smile.
luk

Fri Aug 18, 03:54:00 PM  

Post a Comment

<< Home