Sunday, November 04, 2007

Woman's Day


Beberapa saat lalu, gerejaku mengadakan Woman's Day... ini dia hasil pelajarannya.. Let's see :) jangan lupa ambil Alkitabmu untuk lihat ayat2nya...

Pkh 3:1-4
Yesus sangat mengerti wanita. Sebagai wanita, kita ingin pria mengerti kita. Yesus adalah seorang pria yang bisa mengerti wanita. Dia bicara dengan wanita, menyembuhkan wanita, diikuti wanita.

Musim2 dalam hidup wanita:
1. Maria sebagai gadis muda
kesempatan yang tidak disangka-sangka
Luk 1:26-38
Maria punya hidup yang mulus-mulus aja.. sampai suatu saat ada interupsi atau perubahan yang tidak diharapkan. Maria sedikit kaget (di ayat 29) di ay.36: bagaimana mungkin, saya kan belum menikah. Malaikat menjelaskan Tuhan punya rencana berbeda. Tuhan sudah pilih maria untuk jadi ibu Yesus, anak Allah. Rencana Tuhan untuk Maria berbeda dengan yang Maria bayangkan dan maria taat.
Kalau rencana Tuhan terjadi pada kita seperti yang terjadi pada Maria, apa reaksi kita? Marah? Takut orang meragukan reputasi kita?
Apa yg sedang Tuhan lakukan adalah yang tidak kita harapkan tetapi itu bisa saja karena Tuhan ingin melakukan yang luar biasa dalam hidup kita. Kalau kita menentang/ berdebat/ mengeluh kita tidak akan mengerti. Kita punya rencana sendiri yang mungkin bukan rencana Tuhan. Apakah kita akan ambil kesempatan itu seperti maria yang taat?

2. Maria sebagai ibu
maria mulai kuatir pada anaknya. Umur 12 tahun, menghilang, saat ditemukan sedang bercakap-cakap dengan penatua. Saat sudah besar jadi tukang kayu kemudian ambil full time ministry dan menginjil.
Mrk 3:20-21 maria sedang tidak spiritual
Mrk 3:31-35 maria begitu kuatir sampai lupa bahwa Tuhan akan menjaga mereka.

3. Maria sebagai wanita tua
duka cita maria berubah menjadi suka cita.
Yoh 19:25-27 maria menjadi seorang ibu yang melihat anaknya disiksa
Kis 1:14

0 Comments:

Post a Comment

<< Home